Peran Serta Museum History Of Java Dalam Dunia Pendidikan

Ada sebagian orang yang menganggap jika sejarah itu kurang menarik untuk dipelajari dan diketahui. Sebab mereka menganggap semua itu hanya berisi hal yang kuno dan membosankan. Jadi mereka kurang tertarik untuk menggali informasi sejarah. Akan tetapi, di Museum History of Java anda akan jauh dari anggapan tersebut. Sebab, disini para  pengunjung akan diajak mempelajari sejarah dengan cara berbeda.
Museum History Of Java adalah salah satu museum yang ada di Jalan Parangtritis, tepatnya di Sewon Bantul Jogjakarta. Ada yang berbeda dari museum yang satu ini jika dibandingkan dengan museum yang lainnya. Sebab, berbagai macam kisah sejarah yang ada disini dihadirkan dengan menggunakan teknologi modern.

Berbagai wahana juga sengaja dihadirkan untuk seluruh pengunjung dari berbagai macam kalangan. Dari mulai kalangan anak-anak hingga dewasa semuanya dapat berkunjung ke Museum History Of Java ini.

Peran Museum Dalam Dunia Pendidikan

Peran Museum History Of Java untuk pendidikan salah satunya yaitu memberikan pengetahuan kepada para pengunjung tentang sejarah Pulau Jawa beserta peninggalan-peninggalan sejarah lainnya. Beragam koleksi mengenai masa pra sejarah hingga masa kerajaan Mataram semuanya disajikan dengan modern dan menarik.

Tidak hanya memiliki koleksi kuno saja, akan tetapi teknologi kekinian juga ditampilkan di museum ini. Teknologi yang dinamakan dengan Augmented Reality ini bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berfoto ditempat ini.

Kesan nyata dan hidup memang dengan sengaja dihadirkan di museum ini untuk mendekatkan para pengunjung dengan peradaban masa lampau.  Saat ini para wisatawan banyak yang mencari tempat wisata yang memiliki spot foto yang menarik. Nah, Museum History Of Java memahami keinginan para wisatawan masa kini.

Pengelola museum telah sengaja menciptakan tempat berfoto yang instagramable, seperti suasana jalan lengang yang ada di Yogyakarta, suasana hutan, suasana pedesaan, dan masih banyak lagi yang menarik lainnya.

Spot Selfie 3D History Of Java

Di museum ini anda juga bisa menjumpai ruangan yang berisi backdrop atau background yang menampilkan zaman lampau dengan konsep 3D untuk yang hobi selfie. Untuk tema yang dihadirkan juga beragam. Diantaranya mulai dari suasana pedesaan, hutan, pelabuhan, pasar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Disini juga tersedia properti asli yang menyertai setting suasana pencahayaan disini. Tujuannya yaitu untuk memperoleh sensasi kenyataan dari tema yang disajikan. Museum ini ternyata juga menyewakan properti berupa busana Jawa untuk anda semuanya yang ingin memperoleh feel dari tema yang ditampilkan.

Belajar sejarah di History Of Java Museum ini akan dibuat seakan-akan menjadi tidak menjemukan. Maka dari itu, untuk anda yang ingin belajar dengan lebih menyenangkan cobalah untuk berkunjung ke Museum History of Java. Banyak hal yang menarik ketika belajar mengenai sejarah peradaban Indonesia. Inilah peran Museum History Of Java terhadap pendidikan, terutama pendidikan yang berkaitan dengan sejarah.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java