MINIATUR MALIOBORO DI MUSEUM HISTORY OF JAVA



Museum History of Java merupakan destinasi wisata baru di Jogjakarta yang berdiri tepatnya pada tanggal 8 Desember 2018. Di dalam museum ini terdapat ratusan koleksi benda sejarah yang berkaitan dengan terbentuknya Pulau Jawa. Pada bangunan yang berbentuk piramida menjulang ini memiliki salah satu zona yang menarik pada bagian belakang yang sangat nyaman digunakan untuk bersantai menikmati waktu lengang. Zona ini adalah merupakan Miniatur Malioboro di Museum History of Java.

Miniatur Malioboro di Museum History of Java



Miniatur Malioboro atau biasa disebut Zona Malioboro Food Street memiliki area seluas 6.000 meter persegi, zona ini merupakan salah satu tempat yang nyaman yang dapat digunakan untuk bersantai sekaligus menikmati kuliner melalui Malioboro Food Street.


Dengan memiliki desain zona yang santai, tempat ini juga menyuguhkan beraneka ragam kuliner yang mengadopsi suasana Jalan Malioboro. Selain itu, juga dilengkapi dengan adanya pedestrian, lampu-lampu temaram serta tidak lupa adanya para pedagang kaki lima di sepanjang trotoar.


Hal yang menjadi pembeda dengan suasana Malioboro yang asli adalah tidak adanya kendaraan yang melewati zona ini. Hal ini dikarenakan bertempat di dalam kompleks Museum History of Java. Dengan demikian, para pengunjung dapat bersantai di pinggir ataupun tengah jalan, dapat berfoto serta menikmati jajanan kulinernya.


Keunikan pada Zona Maliobro yang terdapat di museum ini pada ujung jalannya terdapat sebuah panggung raksasa yang digunakan sebagai venue dalam berbagai acara yang dapat memuat hingga 2000 orang. Di panggung ini sering dipergunakan untuk penyelenggaraan berbagai macam event yang menggunakan konsep outdoor.

Sebagai contohnya adalah dengan diselenggarakannya Festival Bakmi serta The Zumba Party yang dihelat oleh komunitas Jogja Zumba Instructor yang melibatkan ratusan orang dari berbagai daerah di Jogja serta Jawa Tengah.

Konsep Miniatur Malioboro di Museum History of Java


Pada Zona Malioboro ini memiliki konsep tidak hanya menikmati wisata kuliner, akan tetapi anda juga dapat menikmati tepat hangout dengan lapak penjual makanan seperti Jogja tempo dulu. Selain itu, dengan adanya zona yang memanjang sama dengan jalanan yang berujung dengan panggung besar dapat dipergunakan dalam berbagai penyelenggaraan event yang dapat digelar secara dinamis.
Rencananya Zona Malioboro Food Street ini akan diisi dengan aneka sajian kuliner Nusantara serta dunia yang targetnya dibuka pada tahun ini.

Anda yang akan mengunjungi zona ini sekaligus juga menikmati koleksi benda bersejarah yang terdapat di dalam Museum History of Java yang berlokasi di Jl. Parangtritis Km 5.5 Sewon Bantul Jogjakarta dengan harga tiket 30rb per orang.

Dengan memiliki berbagai keunikan, salah satunya adalah Miniatur Malioboro di Museum History of Java, membuat museum ini semakin menarik untuk dikunjungi. Selain dalam rangka menikmati masa liburan, anda juga dapat sekaligus belajar sejarah mengenai asal mula berdirinya Pulau Jawa.




History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java