PERKEMBANGAN HISTORY OF JAVA MUSEUM TERUS MERANGKAK NAIK



History of Java merupakan museum yang berbasis informasi teknologi. Museum yang berada di Yogyakarta ini mulai dibuka untuk umum sejak Desember 2018. Meskipun masih berusia satu tahun, namun perkembangan History of Java Museum terbilang sangat pesat.

Hal ini tidak lain karena pihak pengelola museum dari History of Java sangat kreatif dan berani membuat terobosan-terobosan baru. Diantaranya adalah dengan melakukan kolaborasi dengan beberapa museum besar dan ternama yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Perkembangan History of Java Museum Melaju Pesat


Usaha museum untuk memberikan edukasi yang kekinian melalui teknologi informasi sebagai pendukung display pada koleksi membuahkan hasil. Masyarakat khususnya anak muda sangat antusias dan tertarik untuk mengunjungi museum.

Museum yang berbasis teknologi ini menampilkan benda koleksi yang antik beserta lukisan-lukisan yang dapat diakses melalui fasilitas teknologi Augmented Reality. Sehingga, para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan berbagai macam wujud orang dan benda.

Para pengunjung akan lebih paham mengenai sejarah Pulau Jawa dan bangga akan budaya yang dimiliki. Diharapkan juga perkembangan History of Java Museum dapat menjadi salah satu icon baru di bidang pariwisata Jogja.


Perkembangan Museum History of Java di usia yang terbilang masih muda ini cukup cepat. Museum ini merupakan museum sejarah Pulau Jawa yang mempunyai filosofi tinggi dengan basis teknologi modern. Sangat cocok untuk generasi milenial di era yang serba canggih ini. Karena, generasi saat ini wajib mempelajari dan mengembangkan budaya leluhur. 

Setelah berkunjung di History of Java Museum diharapkan rasa kecintaan terhadap bangsa semakin tumbuh. Selain itu, juga akan lahir generasi-generasi yang santun dan ramah serta ikut memajukan destinasi budaya.


Banyak wahana menarik yang ada di Museum History of Java. Saat memasuki museum, para pengunjung akan ditemani oleh guide atau story teller yang akan memberikan informasi lengkap. Anda dapat menanyakan lebih detail seputar History of Java maupun koleksi-koleksi yang ada di dalamnya. Story teller dari museum ini juga sangat fasih dalam berbahasa Inggris.


Museum History of Java mempunyai lima ruangan utama. Ruangan tersebut antara lain ruang teater, ruang koleksi yang menampilkan benda-benda kuno, ruang pavilion atau ruang sejarah kerajaan kuno diantaranya adalah Keraton Kesultanan Yogyakarta, Keraton Kasunanan Surakarta, Pura Mangkunegaran dan Pura Pakualaman, ruang pertunjukan 4D yang menampilkan tayangan 4D terbentuknya Pulau Jawa, ruang diorama serta tempat swafoto 3D.

Selain itu, museum juga berencana untuk melengkapi fasilitas seperti arena jemparingan anak, foodcourt dan toko oleh-oleh. Fasilitas untuk difabel dan akses jalan juga disediakan. Ada kursi roda dan loker yang tersedia untuk memudahkan perjalanan mengelilingi museum. Anda tidak perlu khawatir, karena perkembangan History of Java Museum dari segi fasilitas semakin memadai.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java